Procrastination

“Kenapa kerjaan ini belum dikerjain?” tanya istriku suatu hari saat melihatku santai-santai setelah curhat ada kerjaan banyak.

“Lagi gag mood lagian masih besok diceknya” jawabku enteng dan lanjut main game FIFA.

And do you know what happen then? I worked on it in the last minutes before DEADLINE!!!

***

Procrastination.

Sifat suka menunda terkadang membuat kita lengah dan menurunkan produktivitas. Betapa banyak tugas yang terabaikan karena kata – kata “ah nanti saja”, “masih lusa kok” atau “lagi gag buru – buru kan”.

Lalu ketika Deadline mendekat, alarm bawah sadar kita berdentang keras dan seketika otak kita bekerja begitu cepat untuk menyelesaikan tugas tersebut dengan ala kadarnya.

Lalu muncul penyesalan “Coba kalau..”, “Seandainya..”, dll. Tak sekali dua kali terkadang kecewa dengan hasil yang didapat, namun tak juga menjadi pelajaran hidup yang tak diulangi.

Ada begitu banyak mimpi yang tertunda karena tak kunjung dimulai, ada banyak target yang tak tercapai karena lemahnya ketegasan, ada banyak kolega yang kecewa karena apa yang kita hasilkan dibawah ekspektasi yang dijanjikan.

Sepertinya sudah saatnya untuk mulai belajar tegas dengan diri sendiri. Belajar disiplin dengan waktu. Agar tak ada lagi ekspektasi yang dikecewakan dan impian yang tertunda kerena kemalasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.